KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Ssst! Kantor Bupati Labusel Dibangun Tahun Ini

Posted by Kotapinang pada Januari 19, 2012

Pemkab Labusel

Pemkab Labusel

Ssst! Kantor Bupati Labusel Dibangun Tahun Ini
OLEH: DENI SYAFRIZAL DAULAY
PEMBACA blog kotapinang tercinta satu lagi kabar menarik bagi Anda, gedung kantor Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) dipastikan mulai dibangun tahun ini. Pembangunan ini dibiayai melalui anggaran APBD Kabupaten Labusel sebesar Rp4,151 milyar. Gedung baru akan dibangun dengan mengadopsi sejumlah arsitektur termasuk Istana Kota Bahran.
Hal itu diungkap Kepala Badan Perenanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Labusel, Munir Tanjung, Senin (2/1). Menurutnya, diusia Pemkab Labusel yang memasuki tahun ketiga, pembangunan kantor Bupati sangat mendesak. Di samping itu lanjut dia, gedung yang selama ini digunakan sudah tidak representative lagi untuk kelancaran tugas pemerintahan Pemkab Labusel.
Dijelaskan Munir, pilihan lokasi kantor akan dibangun di Desa Sosopan dengan luas areal 10,2 hektare. Menurutnya, tender proyek tersebut diperkirakan akan dilakukan pada Februari mendatang sedangkan pembangunanya dapat dimulai pada Maret mendatang.
Namun lanjut Munir, mengingat desain yang sudah dibuat pada 2009 lalu, diperkirakan gedung tersebut baru dapat digunakan pada 2013 mendatang. Sebab, dana yang dialokasikan masih terbatas untuk pembangunan tahap awal. Untuk menuntaskan keseluruhan gedung itu kata Munir, diperlukan dana puluhan milyar. Pada 2011 lalu kata dia, sudah dilakukan perataan tanah, dan pada tahun ini gedung itu akan segera dibangun. “Ya kita melihat ketersediaan anggaranlah,” katanya.
Selain pembangunan kantor Bupati, dalam APBD 2012 juga dialokasikan dana Rp2 milyar lebih untuk pembangunan lapangan dan alun-alun MHB Kotapinang. Setelah dipugar dan dibangun kembali, tempat ini akan dijadikan pusat pelaksanaan kegiatan pemerintah. “Di 2012 ini banyak agenda pembangunan yang kita lakukan. Mudah-mudahan dengan perencanaan yang sudah dibuat, program ini akan berjalan dengan baik,” katanya. (*)

15 Tanggapan to “Ssst! Kantor Bupati Labusel Dibangun Tahun Ini”

  1. Saya Sebagai putra Labusel beqharap semoga cepat terwujud, bila ini tidak terwujud sampai habis masa periode kepemimpinan saat ini, ga’ usah dipilih lagi mereka sbg pejabat Negara. ketua DPRD dan Bupati . Tks

  2. Sukri Padoli Harahap said

    saya mo tny “bnr g’ ujian tuk guru2 honor labusel itu ad??

    mhn info’a….

  3. Anil said

    mudah2n berjalan lancar pembangunannya.. sehingga tidak memakan waktu yang lebih lama dalam pembangunannya.

  4. imran said

    mudah mudahan cepat terlaksana……..dan kantor KPUD labusel dapat pertapakan juga….

  5. Chales Nasution said

    Kita harus awasi tendernya…jangan sampai macam macam orang tu…

  6. Edi Santoso said

    Saatnya untuk pulang kampung nich……. Soalnya lokasi kantor bupatinya kan di dekat rumah aku…… Pulang kampung….. Membangun kampung…….. MARSIPATURE HUTANABE…………

  7. abu dhowi hrp said

    smoga hal itu tercapai sesuai rencana, kita berharap, agar pelayanan publik semakin terasa aman,nyaman dan lancar tanpa ada pungli dan calo…

  8. heryanto said

    jangan kek pembangunan RSU lg bah,tak siap-siap ku tengok.
    sapa lg pemborongnya itu,jangan asal borong aja.
    jangan karna balas budi dikasi sama pemborong yg tdk prof bah,
    sakit hati warga melihatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: