KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Kebakaran Pasar Inpres Kotapinang Karena Kelalaian

Posted by Kotapinang pada Agustus 29, 2011

Kebakaran Pasar Inpres Kotapinang

Kebakaran Pasar Inpres Kotapinang

Kebakaran Pasar Inpres Kotapinang Karena Kelalaian

Oleh: Deni Syafrizal Daulay
MISTERI terbakarnya Pasar Inpres Kotapinang, Minggu (7/8) lalu, mulai mendapatkan titik terang. Kapolres Labuhanbatu, AKBP Hirbak Wahyu Setyawan mengatakan, kebakaran itu disebabkan kelalaian.

Usai menggelar Safari Ramadan di Mapolsekta Kotapinang, Senin (15/8) malam, Hirbak mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 147 kios dan pertokoan itu karena kelalaian, disebabkan masalah kompor. Menurutnya, diperkirakan seorang pedagang lupa mematikan kompor di dalam kiosnya sehingga kompor itu meledak.
Saat diminta menyebutkan lokasi kios dimaksud, Hirbak tidak dapat menjelaskannya secara rinci. Menurutnya kios itu terletak di belakang rumah makan Padang tak jauh dari kios milik salah seorang pedagang bernama Marudut. “Itu kiosnya yang di dekat Marudut di belakang rumah makan Padang,” katanya.
Namun peria yang kental dengan logat Jawa itu menyebutkan, perkiraan itu masih sementara karena didasarkan pada hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) yang sudah dilakukan. Sedangkan hasil final yakni hasil uji laboratorium forensik Polda Sumut masih belum turun. “Kita tetap menunggu hasil lab,” katanya.
Karenanya sembari menunggu hasil laboratorium, Hirbak berharap tidak ada spekulasi informasi yang menyebut kebakaran itu disengaja. “Jangan ada lagi informasi yang menyesatkan. Ada yang menyebut Pasar Inpres sengaja dibakar untuk pembangunan lah, tunggu saja hasil lab,” kata Hirbak.
Di tempat serupa Sekda Labusel, Rusman Syahnan yang dikonfirmasi mengenai tindak lanjut Pasar Inpres pasca kebakaran mengaku Pemkab belum memiliki kesimpulan terkait perencanaan pembangunan eks Pasar Inpres. Rusman mengatakan, perencanaan itu masih jadi pembahasan di internal Pemkab. “Nantilah masih dibahas lagi itu,” katanya.¬† (*)

Dikutip dari Harian Waspada Edisi 18 Agustus 2011

Satu Tanggapan to “Kebakaran Pasar Inpres Kotapinang Karena Kelalaian”

  1. Mas way said

    Mudah2han bukan faktor kesengajaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: