KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

2012 Seluruh Desa Di Labusel Tersentuh Listrik

Posted by Kotapinang pada Juli 15, 2011

Listrik Masuk Desa

Listrik Masuk Desa

2012 Seluruh Desa Di Labusel Tersentuh Listrik

Oleh: Deni Syafrizal Daulay
DIMEKARKANNYA Kabupaten Labuhanbatu Selatan mulai memberikan berkah bagi masyarakat. Meski berkah itu belum begitu terasa. Sejumlah infrastruktur kini sedang dipersiapkan untuk kemajuan Labusel. Satu di antaranya adalah ketersediaan listrik. Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan, dan Energi (PUPE) Labusel menargetkan 2012 seluruh pelosok desa di Kabupaten Labusel sudah menikmati aliran listrik.
Sekretaris Dinas PUPE Labusel, Maranuddin Harahap mengatakan, sampai saat ini masih terdapat kepala keluarga (KK) yang belum menikmati aliran listrik di sejumlah wilayah khususnya di pedalaman Labusel. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Labusel untuk segera dituntaskan. “Karena ini juga merupakan bagian dari program kerja bupati,” katanya.
Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan pihaknya, saat ini saja sudah 25 kawasan di Labusel yang diketahui belum tersentuh aliran listrik, satu di antaranya Dusun Patihe, Desa Sampean, Kecamatan Sei Kanan. “Kita sudah cek, di desa ini memang belum ada aliran listrik. Padahal masyarakat sangat membutuhkan,” katanya.
Menurutnya, proses verifikasi diharapkan sudah tuntas tahun ini, sehingga tahun depan sudah dapat diselesaikan melalui program bantuan Listrik Masuk Desa (Lisdes). Untuk mendapatkan jumlah desa yang belum memiliki jaringan listrik itu, pihaknya bekerja sama dengan pihak kecamatan. “Program Lisdes ini sudah kita ajukan dan akan direalisasikan 2012,” katanya.
Namun demikian kata dia, program tersebut tergantung kemampuan anggaran yang ada, serta proses verifikasi terhadap warga yang mendapat bantuan. Karenanya kata dia, pihak Pemkab juga akan bekerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk memuluskan rencana tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: