KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Kotapinang Butuh Ballroom

Posted by Kotapinang pada September 7, 2010

Prospek Ballroom di Kotapinang

Prospek Ballroom di Kotapinang

Kotapinang Butuh Ballroom
Oleh: Deni Syafrizal Daulay

POTENSI ballroom (gedung pertemuan serbaguna) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan cukup besar, hal itu disebabkan aktifitas pemerintahan kabupaten saat ini sedang galak-galaknya. Belum lagi kegiatan berbagai organisasi yang ada di Labuhanbatu Selatan.
Selama ini, untuk melakukan kegiatan pemerintahan, Pemkab Labusel selalu mengandalkan Balai Desa dan aula perkebunan yang ada di daerah itu. Letaknya yang jauh dan tempatnya yang tak mumpuni untuk menampung seluruh peserta, membuat banyak kegiatan terpaksa digelar di Rantauprapat bahkan di Medan. Padahal, kegiatan yang dilakukan cukup rutin.
Hal ini tentunya jadi alasan khusus mengapa bisnis ballroom cukup menjanjikan di daerah ini. Sebab sampai saat ini belum ada tempat pertemuan yang layak di Labusel. Keberadaan dua hotel di Kotapinang juga tak sanggup menampung berbagai kegiatan yang digelar Pemkab dan pihak lainnya. Tak heran jika banyak kegiatan terpaksa digelar di tanah lapang.
Membanjirnya kegiatan pemerintah dan masyarakat maka kapasitas hotel terutama untuk ballroom harus ditambah. Karenanya, saat ini sangat dibutuhkan investor yang mau menanamkan modalnya dibidang ini.
Hadirnya ballroom yang layak dan berkapasitas besar di Labusel tentunya juga membuka peluang bagi Labusel untuk menjadi tuan rumah beberapa event daerah Sumatera Utara bahkan nasional. Beberapa kegiatan organisasi juga akan dapat digelar di Labusel. (*)

Grafis:
Profil Kecamatan Kotapinang Tahun 2001
Jumlah Penduduk: 42.457 jiwa
Kepadatan: 88 jiwa/Km persegi
Luas wilayah: 482,40 Km persegi
Jarak dari Medan: 340 Km (Sumber data: Wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: