KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Peluang Usaha Properti di Blok IX

Posted by Kotapinang pada September 4, 2010

Labuhanbatu Selatan khususnya Kotapinang berpeluang untuk investasi properti

Labuhanbatu Selatan khususnya Kotapinang berpeluang untuk investasi properti

Peluang Usaha Properti di Blok IX
Oleh: Deni Syafrizal Daulay

SELAIN kawasan Aek Batu, daerah Blok IX jadi daerah yang terkait erat dengan industri, tidak terkecuali dalam perkembangan propertinya. Selain dekat dengan perkotaan, Blok IX juga tak lepas dari perkembangan sektor industrinya. Saat ini terdapat sejumlah industri pengolahan kelapa sawit di daerah ini.
Perkembangan industri properti di Labuhanbatu Selatan amat bergantung pada letak strategis daerahnya. Letak Blok IX yang strategis tentunya jadi alasan tersendiri mengapa bisnis properti juga sangat menjanjikan untuk dikembangkan di daerah ini. Penduduknya yang ramah jadi satu jaminan daya tarik bagi masyarakat untuk bermukim di kawasan ini.
Secara geografis, Blok IX termasuk dalam Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang. Kawasan ini hanya berjarak antara 4 Km hingga 6 Km dari Kotapinang. Daerah ini juga didukung akeses transportasi yang cukup lengkap seperti becak bermotor, angkutan kota, dan mini bus.
Blok IX juga didukung sarana penunjang yang cukup lengkap seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, peribadatan, dan fasilitas umum lainnya. Infrastruktur jalan di daerah ini juga terbilang cukup baik, meski sebagian jalan di perkampungannya masih belum dilakukan pengerasan.
Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis properti, tentunya kawasan ini merupakan pilihan tepat. Sebab, umumnya perekonomian warga di kawasan ini yang umumnya bekerja sebagai petani sait dan karet cukup memadai. Karenanya banyak warga yang akan membeli rumah-rumah tersebut. Apalagi jika properti itu didukung dengan fasilitas KPR yang tidak begitu rumit.
Tak dapat dipungkiri, saat ini Kabupaten Labusel jadi batu berlian bagi sektor properti. Maraknya sektor properti tahun 2010 khususnya di Kotapinang sudah mulai tampak sejak seperempat awal tahun pertama pemekaran dilakukan. Saat ini sejumlah kawasan yang dulunya hutan dan ladang milik masyarakat berubah jadi pertokoan seperti di kawasan Bukit, Kampung Bedagai, dan Blok IX. (*)

Grafis:
Profil Kecamatan Kotapinang Tahun 2001
Jumlah Penduduk: 42.457 jiwa
Kepadatan: 88 jiwa/Km persegi
Luas wilayah: 482,40 Km persegi
Jarak dari Medan: 340 Km (Sumber data: Wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: