KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Wisata Out Bond di Bumi Perkemahan PT Asam Jawa, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan

Posted by Kotapinang pada Juli 19, 2010

 

Permainan outbond

Permainan outbond

 

Objek Wisata di Kotapinang Out Bond di Bumi Perkemahan PT Asam Jawa

Oleh: Deni Syafrizal Daulay

BERKUNJUNG ke Kotapinang, kini tak lagi membosankan. Selain tatanan kotanya makin apik dan ciamik, kini anda dapat menikmati suasana berbeda berwisata di Kotapinang. Apalagi setelah tubuh dan pikiran terasa penat dengan segala rutinitas dan kebisingan suasana kota.

Ada yang baru di Kotapinang yakni kawasan wisata outbond di Bumi Perkemahan PT Asam Jawa. Sesekali terdengar suara riangnya tawa anak kecil, ataupun teriakan puas dari pengunjung lain yang berhasil meluncur mulus menikmati permainan yang menantang. Tempat ini di desain sangat menarik, Anda bisa bermain di kolam atau bersantai di tepi kolam sama-sama terasa asyiknya.

Bagi Anda yang datang bersama anak-anak, Anda tidak perlu kuatir, karena untuk mengawasi mereka saat bermain sangat mudah. Ini karena dua kolam renang yang ada di tempat ini sengaja didesain terpisah, dengan kedalaman yang berbeda. Ingin outbond? Flying Fox yang menjadi fitur utama outbond The Fountain harus Anda coba. Para pengunjung dapat menikmati permainan “flying fox”.

Permainan “outbond” yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka tantangan dengan meluncur pada ketinggian di atas 15 meter di balik pepohonan sawit kawasan perkebunan PT Asam Jawa dan langsung mencebur ke dalam kolam buatan di ujungnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati motor ATV. Pengunjung dapat mencoba lika liku sirkuit mini yang terdapat di kawasan hutan sawit tersebut. Tak hanya orang tua, anak-anakpun turut antusias menikmati berbagai permainan yang ditawarkan di wisata “outbond” ini. Disamping itu anda juga dapat mencoba balon air atau bermain jeram. Anda juga bisa membuat beraneka games dan memanfaatkan berbagai fasilitas lainnya yang tersedia. Spider web dan jembatan goyang juga menarik untuk dicoba.

Para wisatawan yang ingin berkunjung, tempat wisata ini dapat ditempuh 15 menit dari Kotapinang. Wisata ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin. Tempat wisata ini terletak di sebelah timur areal perkebunan sawit PT Asam Jawa, tepatnya di kawasan perumahan asisten perkebunan. Dari pintu masuk perkebunan, langsung masuk melalui kawasan Empaslen dan berbelok ke kanan menuju kawasan perumahan asiten.

Memasuki lokasi wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 3000 yang termasuk biaya parkir kendaraan. Wisata outbond ini dibuat dan dikelola oleh PT Perkebunan Asam Jawa yang ingin menggali potensi lahan sawit yang ada namun tanpa merusak areal perkebunan. Karena pekerja di tempat ini juga karyawan perkebunan PT Asam Jawa, maka objek wisata ini hanya dibuka pada hari Minggu dan hari libur lainnya. (*)

3 Tanggapan to “Wisata Out Bond di Bumi Perkemahan PT Asam Jawa, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan”

  1. Amrie said

    Tulisan ni bgus, mgkn bs djdkn msukan bgi pemkab labusel spy bs lbh menggali potensi wista di labusel yg trbilang minim

  2. amat syah said

    ini cukup menarik bwt saya…
    guna mngembangkan potensi LABUSEL, apalagi dlm bidang wisata masih terbilang minim. seperti hal-a di asam jawa telah di buka BUMPER yg sudah tidak asing lagi terdengar oleh masyarakat. tapi masih tergendala dengan kualitas jalan yg terbilang sangat memperhatinkan. bahkan bisa terbilang sudah tak diperhatikan lagi…
    saya berharab pemkab LABUSEL bs mengatasi-a….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: