KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Danau Simatahari di Padangri, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan

Posted by Kotapinang pada Juli 19, 2010

 

Danau Simatahari di Padangri, Labuhanbatu Selatan

Danau Simatahari di Padangri, Labuhanbatu Selatan

 

Danau Simatahari di Padangri

Oleh: Deni Syafrizal Daulay

WISATA danau buatan Simatahari merupakan satu tempat pilihan wisata di Kotapinang yang bernuansa alami. Tujuan wisata ini berlokasi di Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Simatahari adalah danau buatan berupa bendungan irigasi terletak kurang lebih 10 kilometer dari Kotapinang.

Pemandangan alam sekitar danau Simatahari ini memiliki panorama yang indah, sejuk, nyaman dan bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan, memungkinkan dikembangkan sebagai tempat atraksi wisata tirta seperti berenang, memancing, dan lain-lain.

Objek wisata Kotapinang ini cukup luas, di sebelahnya terdapat pepohonan karet, dengan pemandangan perbukitan. Tiap hari Minggu atau akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi orang- orang yang sengaja mau mancing, atau rombongan keluarga maupun muda-mudi yang ingin mencari tempat yang romantis untuk berduaan.

Di tengah danau terdapat jembatan gantung yang di tengahnya terdapat panggung. Saat musim liburan seperi 17-an dan lebaran, pihak pengelola danau kerap menggelar hiburan musik. Artis top daerah dan kota Medan kerap memeriahkan suasana di tempat itu.

Selain itu juga tersedia sepeda air bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berkeliling danau. Namun jumlahnya terbatas, sehingga pengunjung yang datang harus menunggu antrean, sebab pengunjung di danau ini cukup banyak.

Perut lapar, nggak usah kuatir. Ada warung buka di tepian danau buatan itu. Malah banyak penjual makanan mangkal di sana. (*)

10 Tanggapan to “Danau Simatahari di Padangri, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan”

  1. herpin said

    saya herpin anak padanri

    saya mau tau buka poto padangrie.

  2. kotapinang said

    Sory bung Herpin, saya belum upload foto Danau Simatahari, mungkin dalam waktu dekat. Terimakasih atas responya. Mohon informasi jika ada informasi lain yang perlu ditambahkan dalam tulisan ini. Trims

  3. Herry said

    bagus nih web y….

    klu bisa tolong masukin imfo-imfo tetang labusel lagi bung, biar lebih byk orng tau tenteng kelebihan labusel

    thx be4

  4. harianto said

    bang, aku punya banyak foto artis2 yang berkunjung di taman wisata simatahari, dari yus yunus sampai dengan lola kdi, gimana uploadnya

  5. sofreny said

    saya reny pernah bekerja di dis[perindag labusel menjadi tenega honorer.sekarang saya sudah di medan saya pengen tau perkembangan labusel jadi masukin lebih banyak lagi ya! informasi nya!

  6. santai@123 said

    wisata danau buatan simatahari ne sudah dikembangkan oleh pemerintah?

    • Kotapinang said

      @Dwi: Danau Buatan Simatahari bukan milik pemerintah melainkan milik swasta. Namun pemerintah telah melakukan KSO untuk pembuatan kolam renang yang masih satu lokasi dengan danau buatan tersebut.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: