KOTAPINANG

Lebih dari Sekadar Cerita Kotapinang

Berendam di Sungai Sampuran Air Terjun yang Mulai Ditinggalkan, di Kotapinang, Labuhanbatu Selatan

Posted by Kotapinang pada Juli 19, 2010

 

Sungai dan Air Terjun Sampuran di Labuhanbatu Selatan

Sungai dan Air Terjun Sampuran di Labuhanbatu Selatan

 

Sampuran Air Terjun yang Mulai Ditinggalkan

Oleh: Deni Syafrizal Daulay

Banyak lokasi wisata pemandian alam di daerah Kotapinang, Labuhanbatu Selatan yang mengalirkan air sejuk dan jernih dari bebukitan, yang lantas dikelola menjadi objek wisata. Satu di antaranya adalah objek wisata pemandian alam Sampuran di Mandalasena.

Kawasan wisata pemandian alam Sampuran merupakan objek wisata alam yang berlokasi di sepanjang sungai Mampang dan sungai Mahuam di Desa Perkebunan Normark, sekitar 20 km dari Kotapinang.

Lokasi wisata ini berdekatan dengan perkebunan sawit milik PT Normark dan perkebunan sawit serta karet milik warga di sana. Air sungai yang jernih merupakan ciri khas tempat ini, ditambah dengan pemandangan yang indah dengan hutan karet yang khas.

Menjelajahi sungai dengan menggunakan pelampung merupakan kegiatan yang paling banyak dilakukan para wisatawan yang datang ke tepat ini. Pemandangan hutan yang berada di sisi kira dan kanan sungai ini benar-benar menggambarkan bahwa tempat ini masih alami. Kicauan burung dan udara yang segar merupakan bagian yang tak terlupakan dari tempat ini.

Selain menyelusuri sungai, menjelajahi hutan juga merupakan kegiataan yang tidak kalah menarik. Berjalan kaki sambil menikmati suasana hutan rambung yang tenang adalah suatu petualangan yan mengasyikkan. Wisatawan dapat melihat aktifitas warga yang sedang menyadap karet (menders) di tempat ini, ditambah dengan kicauan burung yang dapat mendatangkan suasana damai.

Pengunjung yang suka memancing dapat juga menyalurkan hobinya ditempat ni. Dan yang tidak bisa dilewatkan adalah mandi-mandi disungai sambil bersantai melepaskan segala kepenatan.

Lelah berendam, pengunjung bisa menikmati makanan khas tempat ini, yaitu mie instan rebus atau goreng. Saat melahap mie yang dimasak secara unik itu pengunjung akan dihibur dengan iringan musik organ tunggal. Tarifnya lumayan murah, hanya sekitar Rp 10.000 per orang, itupun di saat musim liburan. (*)

4 Tanggapan to “Berendam di Sungai Sampuran Air Terjun yang Mulai Ditinggalkan, di Kotapinang, Labuhanbatu Selatan”

  1. Aris said

    alah ,, jenenge sing familiar iku pendayangan , tiket melebu’e 25 rb/spd motor , enggone juga elek , pokok’e ora mantep tenan ! :p

  2. rio said

    buat admin

    please share dong foto2 objek wisata dilabusel kalau bisa yg banyak ya soalnya dapat tugas nih dari sekolah buat mempresentasikan daerah asal ya please!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: